Wordpress Future

Tampilan Baru WordPress


Sudah lama tidak mengisi artikel di elmoony, karena sekarang saya sedang fokus ke blog saya yang satunya. DepritoNet Situs yang berisi tentang teknologi informasi, dan hal lainnya

Nah, saat saya mau login ke wordpress ternyata tampilan wp-admin / login page berubah. Cepat – cepat saya segera login, dan ternyata benar! Dashboard WordPress mengalami penyegaran.
Nah saya  baru ingat, ternyata tampilan wordpress sekarang adalah rencana wordpress pada saat itu.
Saya pernah re-blog postingan wordpress yang berjudul :  PREVIEW THE FUTURE DESIGN OF THE WORDPRESS DASHBOARD

Tampilan Baru WordPress

Lihat kan? Dengan tampilan baru tersebut, siapa yang tidak ingin untuk segera login? :p

Nah, setelah proses login berhasil di hadapan saya terdapat Dashboard yang baru! Keren sih menurut saya..

Tampilan Baru Dashboard WordPress

Lihat kan? Dengan warna yang agak kehitaman dari yang sebelumnya agak ke-abu-abu-an. Mata jadi lebih enak memandang ketika menulis pada malam hari.
Lalu, ketika saya segera ingin menulis postingan dan saya merasa nyaman dengan tampilan seperti ini. Lebih jelas, ketimbang terdahulu yang agak berwarna namun kurang jelas makna dari setiap ikon tersebut.

Tampilan Baru WordPress

Lihat kan? Betapa nyaman-nya tampilan baru dari WordPress ini! Tidak membingungkan bagi para blogger pemula.

Pada tampilan “MEDIA” tidak mengalami perubahan yang cukup signifikan sepertinya..

Tampilan Baru Media WordPress
Nah, sekarang di WordPress menyediakan fitur iklan yang dinamakan WordAds. Namun hanya yang menggunakan fitur domain mapping saja yang bisa menikmati recehan dari WordAds tersebut.

Nah, jadi silakan anda mengupgrade wordpress anda dan sematkan domain mapping agar anda bisa mendapat komisi dari wordpress atas penayangan iklan tersebut.

Nah, yang menjadi kebingungan saya adalah terdapat sebuah fitur percobaan yang dinamai “MP6”

MP6 Responsive Admin

Dan setelah saya mencentang “Enable experimental responsive admin design (MP6)” lalu saya mencoba membuka WordPress dari iPod saya.
Ketika tampilan login wordpress, sepertinya tidak ada perubahan.

Halaman Login WordPressLihat kan? Tidak ada perubahan…
Lalu ketika saya login, taaa daaa!

Apa yang saya dapat?

Benar, saya mendapatkan tampilan responsive dari WordPress di Browser Safari saya!

Nah, sangat menarik bukan? WordPress memang pakarnya deh :p

Selamat ber-wordpress ria!

4 thoughts on “Tampilan Baru WordPress

Leave a Reply

