Indonesia Wifi? Apa Itu?


Indonesia Wifi? Apa Itu?

Sebelum menulis, ingin saya memberitahukan terlebih dahulu. Tulisan kali bukanlah sebuah post-yar atau posting berbayar. Saya tidak dibayar untuk menulis sebuah postingan ini. Jadi, informasi yang saya tulis kali ini. Murni dari pengalaman saya sendiri sebagai pengguna Indonesia Wifi. Dan saya akan memberikan informasi dari sisi end user.
Saya pun bukan seorang yang bekerja di Indonesia Wifi. Ingat! Saya hanyalah end-user🙂

Di Sabtu pagi ini, saya duduk sendiri di salah satu tongkrongan anak muda yang katanya lagi hits. Karena tempatnya cukup nyaman untuk bertemu klien dan bercengrama berjam – jam. Seven-Eleven (7-11)

milestone-modern-internasional-elmoony
Salah satu hasil dari sebuah PT. Modern Internasional Tbk. Yang telah berdiri sejak 2 May 1971. Memiliki beberapa produk yang cukup dikenal, seperti FujiFilm, 7-11 dll.

 

Nah, disanalah saya menemukan banyak Acces Point (AP), dan ada yang unik menurut saya. Yaitu @wifi.id. Setelah saya telusuri, ternyata itu merupakan program dari Telkom untuk proses pemerataan ICT di Indonesia. Dalam bentuk Indonesia Wifi / Wifi.id. Nah akhirnya tersebar lah AP tersebut.

AccesPoint-elmoony
AksesPoint Wifi-ID (Cisco)

Nah, ternyata pengguna telkom-based (Speedy, Telkomsel, Flexi, dll) cukup diberi prioritas dengan adanya Wifi.id tersebut. Pasalnya, bisa berinternet dengan ID dari masing – masing produk telkom tersebut.
Dan speednya? Lumayan🙂

Speed-Wifi.id-elmoony

Nah, ternyata tak hanya AP free@wifi.id / @wifi.id saja yang ada. Masih banyak AP yang berbau telkom ter-detek oleh laptop saya.

List-Wifi-26-Januari-2013-Elmoony

Cara koneksi :

Untuk free@wifi.id : Cukup registrasi biasa saja, nanti untuk login tinggal masukkan alamat email yang digunakan untuk registrasi.

Untuk @wifi.id : Pilih ID yang digunakan untuk login, masukkan Username + Password

Yang lainnya : Flashzone-seamless, FlexiZone, dll

Lokasinya? : Search saja di situs resminya Indonesia Wifi masukkan nama daerahnya🙂

Ada yang mau ditanyakan? Silakan tinggal komentar🙂

3 thoughts on “Indonesia Wifi? Apa Itu?

Leave a Reply

