Apache OpenOffice 3.4 : Nama baru dengan versi baru


Apache OpenOffice 3.4 : Nama baru dengan versi baru

Mengubah nama produk yang sudah terkenal adalah suatu hal yang sangat jarang dilakukan oleh perusahaan.
Yang akan berdampak pada pengguna, pada sebuah nama dari program tersebut. Serta image yang sudah terbangun pun akan hilang.

Ketika melihat ke Open Office, kita telah cukup kebingungan dalam beberapa waktu kebelakang. Kembali pada 2010 ketika Oracle mengakuisisi Sun, hak untuk OpenOffice pergi ke Oracle juga.
Banyak pengembang tidak suka mengenai kabar tersebut. Serta rencana Oracle untuk menciptakan sebuah versi berbayar dari OpenOffice, dan memutuskan untuk membuat LibreOffice, yang berbasis berdasarkan source dari OpenOffice

Oracle kembali muncul ke permukaan pada bulan Juni 2011. Memutuskan untuk menyerahkan proyek OpenOffice ke Apache.
Langkah ini menegaskan bahwa Oracle tidak lagi tertarik dalam mendistribusikan sebuah versi komersial dari Office suite, dan perusahaam mereka tidak ada niat untuk mengembangkan-nya lagi.
Bulan lalu, ternyata terdapat versi baru dari OpenOffice telah dirilis, dan dengan itu datang perubahan nama menjadi OpenOffice Apache.
Yang berisi banyak perubahan, termasuk lebih cepat dalam hal startup, meningkatkan ekspor CSV, pengurangan ukuran file untuk PDF,  visualisasi grafik yang disempurnakan, dan perubahan lisensi untuk Apache License 2. changelog

Lisensi ini telah berubah menjadi lebih sederhana kita, Lisensi non-restriktif, Apache 2. Lisensi Apache akan membuat adopsi, distribusi dan modifikasi perangkat lunak lebih mudah bagi semua pengguna dan pengembang. Tentu saja perangkat lunak tetap bebas, dan kode sumber dengan update yang akan terus tersedia melalui server Apache Software Foundation.

Pengguna yang berminat dapat mendownload versi terbaru dari Apache OpenOffice 3,4 di website resmi, di mana tersedia untuk semua sistem operasi yang didukung dan bahasa.

Apa pendapat Anda pada perubahan nama baru? Membingungkan?

 

Sumber

2 thoughts on “Apache OpenOffice 3.4 : Nama baru dengan versi baru

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s