Cara Mengaktifkan Facebook Timeline


Cara Mengaktifkan Facebook Timeline
Salah satu gebrakan yang akan menjadi paling signifikan adalah format timeline. Jika dahulu halaman profil hanya sebatas mengenai informasi dasar tertentu. Kini dengan format timeline terbaru akan menghiasi tampilan profil bersama dengan header gambar besar yang dapat anda atur sesuka hati.
Ditambah pula dengan kumpulan foto-foto, video, lokasi, aplikasi-aplikasi tertentu dan tentunya timeline status atau aktifitas anda, akan melengkapi halaman profil facebook terbaru anda layaknya seperti dalam sebuah scrapbook.
Facebook Timeline
Namun perlu diketahui halaman profil terbaru ini masih dalam masa percobaan, tetapi jika anda termasuk yang cukup antusias dalam mencoba gebrakan baru facebook ini anda harus menuju halaman pengembang Facebook Developers  terlebih dahulu untuk Request for permission,.

Berikut Cara Mengaktifkan Facebook Timeline :

  • Setelah anda mengijinkan Facebook Apps untuk Request for permission , kemudian Tekan “create new app” yang terletak pada pojok kanan sebelah atas halaman.
  • Berikan nama terserah yang anda inginkan. Tekan checkbox “I agree to the platform privacy policy“, kemudian tekan Continue, masukkan security check sesuai Captcha yang ada.
  • Pilih menu”Open Graph” pada sidebar di bagian kiri.
  • Anda akan melihat tampilan “Get Started with Open Graph”, kemudian isikan sesuatu terserah yang anda inginkan. Pada bagian dibawah ini : “start by defining one action than one object for your app” lalu tekan Get Started.
  • Selanjutnya anda akan dibawa ke sebuah 3 halaman isian yakni : Edit your action type, Edit your type object, dan create an aggregation namun biarkan saja semuanya tanpa melakukan perubahan tekan “Save changes and next” hingga terakhir “Save and finish“.
  • Selanjutnya anda akan dibawa ke halaman berikutnya, tunggu kira-kira 10 menit untuk menunggu hasil perubahannya.
  • Kemudian periksa ke halaman profil anda dan jika terdapat notifikasi seperti gambar berikut, tekan tombol ”get it now” dan selamat anda telah dapat mencoba perubahan timeline profil di akun anda.
Setelah itu Anda akan mendapatkan tampilan Facebook Timeline yang bisa segera anda update dengan gambar header. Jangan lupa klik “Publish Now” untuk menyimpan perubahan. Perlu dicatat bahwa user yang belum mengaktifkan Open Graph tidak akan bisa melihat tampilan Timeline sampai diluncurkan secara publik bulan Desember / Januari

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s