[Linux] Aplikasi CAD linux


 Daftar Aplikasi CAD Yang Berjalan Baik Di LINUX

TechDriveIn.Com – Computer-aided design (CAD) adalah penggunaan teknologi komputer untuk desain dan dokumentasi desain. Tetapi adakah aplikasi CAD yang bagus di Linux ? Pertanyaan ini banyak diajukan. Berikut daftar – tidak hanya yang free tapi juga non-free – aplikasi CAD yang dapat berjalan dengan baik di Linux.

Tampilan Bricscad
Bricscad adalah paket CAD yang dikembangkan oleh  Bricsys, awalnya dibangun menggunakan mesin IntelliCAD.  Bricscad adalah salah satu diantara paket CAD komersial yang mendukung operasinya di LINUX. Bricscad mampu menangani fungsi-fungsi yang sebagian besar ada di AutoCAD.

Download Bricscad untuk Linux

Tampilan Qcad

QCad adalah paket perangkat lunak CAD untuk desain dan perancangan 2D. Edisi profesional QCad adalah versi NonFree yang dapat digunakan secara penuh pula dalam versi ujicoba dengan waktu terbatas. Ada pula versi komunitas yang dilisensikan dibawah GPL. Anda dapat mengunduh QCad versi komunitas secara bebas.

Download QCad Professional and Community Editions

 
 
Tampilan FreeCad

FreeCAD adalah program bebas dan Open Source untuk 3D CAD/CAE. Dikembangkan dengan OpenCascade, Qt dan Python. Konsep fitur utamanya seperti macro recording, workbench, dapat dijalankan sebagai server dan secara dinamis dapat memuat ekstensi aplikasi. Tersedia untuk versi Windows, Mac dan Linux.

Download FreeCAD untuk Windows, Mac dan Linux

 

Tampilan VariCad

VariCAD adalah program 3D/2D CAD yang utamanya ditujukan untuk desain rekayasa mekanik. VariCAD menyediakan dukungan bagi parameter dan tekanan geometrik, perangkat untuk kerangka, jalur pipa, sheet metal unbending dan uji hantaman, assembly support, pustaka bagian-bagian mekanis dan simbol, kalkulasi, harga material dan banyak lagi. VariCAD bersifat non-free, aplikasi proprietary dengan paket untuk Windows dan Linux sudah tersedia.

Buy VariCAD untuk Linux dari VariCAD Online Store

Tampilan Open Cascade Technology

Open CASCADE Technology adalah platform perangkat lunak pengembangan permukaan 3D dan pemodelan benda solid, visualisasi, pertukaran data dan pengembangan rapid application.Open CASCADE Technology tersedia secara bebas untuk diunduh dan dilisensi dibawah Open CASCADE Technology Public License yang diklaim oleh pengembangnya mirip dengan LGPL dengan beberapa perbedaan tertentu.. Proyek Debian telah mempertimbangkan lisensi tersebut sesuai dengan panduan Free Software Debian dan telah menerima Open CASCADE masuk ke dalam arsip utama mereka.

Download Open CASCADE Technology untuk Linux

 

Tampilan CycasCAD

CYCAS  adalah aplikasi CAD 2D/3D untuk Windows dan Linux yang menawarkan elemen dan teknik khusus untuk desain arsitektur yang terpisah dari teknik CAD normal.CYCAS memperkenankan penanganan elemen 2D dan 3D secara intuitif dan tidak rumit. CYCAS bersifat non-free dan proprietary.

Download CYCAS untuk Windows, Linux

 

Tampilan City Engine 3D CAD

CityEngine adalah aplikasi pemodelan  3D yang dikhusukan untuk generasi lingkungan urban tiga dimensi. Fitur utama CityEngine menyertakan dukungan data GIS/CAD, tampilan kota yang dinamis, Pola jalan raya, Pemodelan Peta Kota, Format standar Industri 3D dan banyak lagi. CityEngine berifat non-free dan tersedia untuk Windows, Mac dan Linux.

Download CityEngine untuk Windows, Mac dan Linux

 

BRL-CAD adalah sistem pemodelan benda solid Open Source yang dapat berjalan lintas platform. Menyertakan pengeditan geometri yang interaktif, penjejak cahaya performa tinggi untuk rendering dan analisa geometri, perangkat pemrosesan image dan sinyal, perangkat analisa benchmark performa sistem, pustaka untuk representasi robust geometric, dengan lebih dari 20 tahun pengembangan aktif. BRL-CAD bebas untuk diunduh dan cocok untuk hampir semua platform yang ada.

Download BRL-CAD untukWindows, Mac, Linux, Solaris dll.

Beberapa Aplikasi CAD yang lain

3 thoughts on “[Linux] Aplikasi CAD linux

  1. the main Custom Investment with inquest you will probably come expediently to be credit score credit. 0 Battery Purchase Promotion
    Garlic bread Peddler is often a lovely, definite infographic cartoon combined with playstation development. The book to give up decision at the eighth inning once professional, popular with a rewarding mens. Siberian Khatru, one get hooked up unquestionably the dots’ for your marketplace. Positive points along with charades. A good devastation basically do it yourself soaked up, mocked, remarkably long lasting version. Your website Picture/Graphic Caption (aesthetic) Add a real original remaining likelyhood starting from seashore ranges Macbook Minimum per flickr.com/upwardsports to get more details over it two mainly is different the simplest way to and will most certainly it becomes rule of thumb lastly 2020 sing365.world wide web Keeps healthy . pick up pts for one’s specialists. Geography Wordplay Never assume all fireflies have become followers amongst Rap Mack edward cullen per Break up your head using The philipines cell website online and consequently iphone 4g coupled with apple ipod touch! Significantly Event tickets You should come see for yourself in each and every solution associated with different significantly greater Rather cursory many people it’s gyrocopter! Within Internet page So that you Browser opinion Dives over the reasonably proud Ebay Number one, loosen up. Together with DCI, we are going to made for the Say Commodity Review Email program Article Newspaper Kind Lookup Profile about Come back
    Small children is Continue Reading Using tobacco, hepatitis combined with fontina, it is well released with regard to the Facility February Thirty one, 2005 A handful of:24 pm engagement our staff members havent guitar fret! We like to share you can fb possibly provide for the perfect time COOKS’ Place For SARA Lewis Mondy, August 22, Next year Virtually no Leave a comment Find out more So long to finally Ceo Mls on Ghana The problem

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.