#61 Nonton Youtube pake HTML5


Nonton Youtube pake HTML5

Kalo nonton di Youtube pake HTML5 emang lebih cepet dibanding pake Flash apalagi kalo koneksinya dewa, beeh ga putus2 tuh nontonnya 

Nah disini kita akan bicarain tentang bagaimana cara nonton video di youtube dengan HTML5, jadi kalo mau tau lebih lanjut tentang HTML5 cari aja di om google .

Hal-hal yang harus di persiapkan :

1. Komputer/Laptop (yaiyalah )
2. Musik (biar ga bete )
3. Nih yg paling penting, siapin browser yang support sama HTML5

Sebelomnya gue kasih tau dulu browser yg support sama HTML5 buat nonton video di youtube

* Firefox (WebM enabled version available here)
* Google Chrome (h.264 supported now, WebM enabled version available via Early Release Channel)
* Opera (WebM enabled version available here)
* Apple Safari (h.264, version 4+)
* Microsoft Internet Explorer with Google Chrome Frame installed (Get Google Chrome Frame)

Oke langsung masuk ke caranya :

1. Buka http://www.youtube.com/html5 pake browser yang support HTML5 (disini gue pake Chrome)

2. Trus klik tulisan Join the HTML5 Beta

3. Cari video dengan keyword apa saja, misalnya guns n’ roses
4. Di address bar tambahin &webm=1 diakhir URL, ini digunain buat nyari video yg support sama HTML5.
Contoh: http://www.youtube.com/results?search_query=guns+n%27+roses&aq=0 menjadi

http://www.youtube.com/results?search_query=guns+n%27+roses&aq=0&webm=1

5. Tekan enter

6. Cari video yang mau diputer trus klik deh 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s