#46 DC-ku mengalihkan dunia


DC-ku mengalihkan dunia

Devilzc0de

SAATNYA HACKER MUDA MERUBAH DUNIA!!!!!!

Kaum Muda sesungguhnya tersimpan jiwa pemberontakan dalam diri mereka:

“Ada jiwa pemberontakan dalam diri anak muda, itulah yang kupercaya bahwa kita diciptakan untuk merubah dunia. Masa depan bukan soal siapa yang telah menciptakan hari kemarin, melainkan siapa yang akan merubah hari esok. Karenanya kau bukan generasi muda jika tidak mampu menggores sejarah dengan menciptakan masa depan untuknya.”

Kaum muda sesungguhnya terinspirasi dari para pendahulu mereka:

“Di setiap tetes darah yang mengaliri tubuhku dan disetiap denyut nadi serta tarikan nafasku, bersemayam roh-roh kalian yang suci, para imajiner masa lalu.”

Kaum Muda sesungguhnya adalah mereka yang berani dan siap menantang masa depan:

…..Wahai esok hari
Rentangkan sayapmu tuk hadang kami
Yang sudah terlalu menyala dibakar semangat
Dan telah muak untuk tunduk dan diperalat
(Belati Putra)

Kaum Muda sesungguhnya adalah mereka yang membuang jauh fikiran pesimis:

“Seribu anak muda “optimis” dengan belajar dari sejarah belum tentu membawa perubahan, tapi satu anak muda “pesimis” dengan belajar dari sejarah bisa jadi kehancuran.”

Kaum Muda sesungguhnya adalah mereka yang menyadari peran sebagai agent of change:

Aku adalah generasi muda, menjadi bagian dari ”Agent of Change” tanah air. Misiku sangat berat, bertanggungjawab atas nasib bangsa Indonesia kedepan. Kelak aku akan menjadi pemimpin, menjadi bagian dari pembuat kebijakan atau yang menjalankan. Aku adalah ‘pemain’ yang akan berupaya sekuat tenaga merealisasikan apa yang terbaik untuk bangsaku.

Kaum Muda sesungguhnya adalah mereka yang selalu bangkit dari keterpurukan:

Kubangunkan akustikku yang setelah sekian lama mengalami mati suri; kupanggil pulang insting dan feelingku yang sedang melakukan perjalanan akhirat tanpa batas; kuarahkan kembali barisan lirik-lirik lama yang nyaris tersesat dalam mesin maya; dan ku rekontruksi bangunan ide dan pondasi imajinasi yang hampir runtuh dimakan waktu. “Saatnya mengaransemen hidup!!!!.”

Kaum Muda sesungguhnya adalah ‘generasi pemberi’ yang terbaik untuk lingkungannya:

Aku bersumpah tidak akan ada satu kabar buruk pun sampai ke telinga kalian. Jika pun angin menerbangkannya, kan kurentangkan sayapku lebar-lebar menghadang, hingga mereka melebur diudara.

Kaum Muda sesungguhnya adalah generasi yang tak pernah mati untuk bangsanya:

Generasi muda adalah tonggak berdirinya suatu bangsa, jika mereka kokoh maka kokohlah suatu bangsa.

Generasi muda siap mendangak ditengah teriknya siang hari, menatap langit dan menantang matahari, menaklukan panasnya udara yang membakar.

Generasi muda siap mengembangkan sayap-sayap mereka lebar-lebar, terbang tinggi bebas diudara, menggapai langit, menyebrangi lautan dan menakhlukan hutan-hutan rimba, baik dalam terang maupun dalam gelap.

Saatnya Hacker Muda Merubah Dunia:

Kemampuan dan kecerdasanku adalah sebuah kontribusi abadi untuk masa depan yang damai, sebagaimana yang diimpikan para pendahuluku dan menjadi impianku untuk para penerusku.

Kemampuan dan kecerdasanku adalah ‘tak ternilai’ tak terukur kapasitasnya. Seberapa jauh pun kau mencoba mengeksplorasi kemampuan dan kecerdasanku terus menjangkiti dimensi-dimensi maya dan menginfeksi dengan munculnya kode-kode baru yang akan merubah dunia.

Kemampuan dan kecerdasanku adalah ‘senjata’ tak bertuan yang dapat mematikan secepat cahaya ketika aku berada dititik akumulatif kemarahan pada dunia yang termanipulasi oleh ketidakadilan.

Kemampuan dan kecerdasanku tidak akan pernah mati pudar dimakan waktu, akan terus mengdiaspora, bermain dalam kernel-kernel diruang maya demi menciptakan dunia baru.

Kemampuan dan kecerdasanku akan merubah dunia…

Aku adalah anak muda tanpa lintas generasi, dan kami adalah hacker muda yang siap merubah dunia.

Semenjak manifesto hacker THE MENTOR di munculkan kami selalu percaya bahwa kami dianugrahi kecerdasan dan kemampuan untuk merubah dunia.

_________________________________________________________________________________________________________________________________

Kupersembahkan untuk generasi muda tanah air yang percaya tentang peran mereka sebagai penentu masa depan bangsa yang percaya bahwa kemampuan mereka harus digunakan untuk menciptakan masa depan dunia yang damai, yang percaya bahwa anak muda harus berkontribusi untuknya.

Mengutip Keynes, “we need a new set of convictions which spring naturally from candid examination of our own inner feelings in relation to the outside facts.” Wahai kaum muda mulailah dengan membangun ‘conviction’ (keyakinan) dari dalam dirimu tentang dunia diluar sana, karenanya kaulah yang dibutuhkan dunia hari ini.!!

“Aku adalah orang yang selalu percaya bahwa kalian cerdas, dan akan selalu cerdas. Karenanya aku percaya kalian dapat merubah dunia. Sebut aku idealis jika kalian membaca tulisanku, aku pun ingin kalian menjadi idealis, bukan untukku, tapi untuk kalian, untuk orangtua kalian, untuk keluarga kalian, untuk orang-orang yang kalian sayangi, untuk tanah air dimana ada garuda didada kalian, untuk dunia dimana kalian menjadi penghuni terakhirnya. Jika apa yang aku fikirkan ini non-sense mungkin kalianlah yang tahu apa yang masuk akal. Jika apa yang aku fikirkan ini logis mungkin kalian jualah yang tahu bagaimana menyempurnakannya.” (Nofia, TURKEY 2011)

Source

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s