#26 Apa Gunanya Ber-Idealis?


Apa Gunanya Ber-Idealis?

Apa Gunanya Ber-Idealis?

Gw bukan tipe orang yang jago menulis kata2 sehebat Mbak nofia fitri, Programmer gila macam Dom2 atau Dewa Admin Solo macam Chaer.
Well disini gw hanya ingin bercerita dan bertanya apa itu idealisme (hacker) dan apa gunanya? 

Akhir-akhir ini gw berada di satu titik dimana gw menjadi ragu dengan apa yang gw lakukan, mondar – mandir forum, nulis artikel blog, belajar belajar belajar… Idealisme yang selalu gw pegang, opensource, knowledge should be free, hacking itu adalah seni, hacking itu pola pikir “nyeleneh” dengan menerobos aturan tanpa harus merusaknya,tanpa batas dll…

Tapi kenyataan yang gw dapet berbeda. Manifesto Hacker yang selalu ada di setiap komunitas/blog hacking tapi apa hasilnya?
Kristen Hacker? Muslim Hacker? SARA dan motivasi2 sejenis yang malah membuat perbedaan. Dengan alasan membuat Hacker Santun, dll?

FVCK THEM, FVCK YOU jika mendukung hal2 kyk gitu… In Fact YOU ARE GAY…

Dimana makna kata “Kami hadir tanpa perbedaan warna kulit, kebangsaan, ataupun prasangka keagamaan, dan kalian sebut kami kriminal.”

Banyak hal2 yang mengganggu gw selama ini, apalagi ketika ACARA ULTAH DC kemaren. Miris banget ketika orang2 yang gw anggap merupakan pahlawan dunia maya, dewa, dll tapi dimulutnya keluar kata “gw pengangguran”, “gaji gw kecil”, “coding setiap hari gak akan buat kemajuan”, jualan sana sini, pahlawan2 lain yang sampai harus tidur di deck pinggir laut ancol karena gak ada kendaraan pulang… Dan gw baru sadar setiap hari pacar gw yang mengeluarkan uang buat gw makan sehari2…

Om PIRUS Jasakom pernah nyeloteh gini “Mungkin hacker Indonesia paling sukses itu S’to”. Kasarnya brarti patokan kesuksesan itu kyk dia… Padahal gw liat jg biasa aja… Masih mending Gayus atau simpanan Malinda D…

STOP, gw tau mungkin agak aneh dan mengada2 tulisan gw barusan but ada perkelahian hebat di batin gw… Gw punya masa depan dan gw mulai berpikir apa JALAN YANG GW PILIH ini bisa membuat bahagia semua? (Bokap gw, cwe gw a.k.a calon istri gw nanti? Anak2 gw? Sodara2 gw?)

Yang pada kesimpulannya gw berpikir “Apa gunanya ber-idealis (opensource, knowledge should b free, dll), menjadi pahlawan di dunia maya tapi di dunia nyata gak jadi apa2”
Mengumandangkan MEMAJUKAN IT INDONESIA? LOL Indonesia tidak memikirkanmu, liat nasib ABK Indonesia yang ditawan Somalia…

JANGAN BERKATA IDEALIS KETIKA
– Lu masih berdiam dibawah ketek nyokap bokap
– Apa yang lu punya bukan usaha lu dari 0
– Hasil dari perbuatan gak bener / gak halal?

Ah sudah lah, gw cman curhat malam2 sebelum tidur… Thanks to semua devilzc0der yang mau baca curhatan gw… Maaf klo ada salah2 kata…

-By Cruz3n

Leave a Reply

